Peresmian Pembangunan Prasarana Air Baku, Intake & Instalasi Pengolahan Air Bersih (IPA) Desa Benua Puhun, Kecamatan Muara Kaman

DSC_3266

Untuk meningkatkan pelayanan dalam memberikan air bersih bagi pelanggan, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Mahakam pada hari selasa 26 Maret 2019 meresmikan Water Treatment Plant (WTP) berkapasitas 50 liter/detik. WTP ini adalah tambahan bagi ranting Benua Puhun yang sebelumnya hanya memiliki wtp berkapasitas 20 liter/detik.

Direktur utama PDAM Tirta Mahakam Suparno, SE. MM dalam sambutannya melaporkan dengan total kapasitas 70 liter/detik ditambah 2 unit booster sebagai penunjang serta pipa distribusi sepanjang 56,074 meter maka ranting benua puhun mampu meningkatkan pelayanan dalam pendistribusian air bersih ke 1.192 pelanggan meliputi Desa Benua Puhun, Desa Bunga Jadi, Desa Panca Jaya, Desa Sidomukti, Desa Sumber Sari, Desa Cipari Makmur, dan Desa Manunggal Jaya serta Desa Mekar Sari.

Sementara itu Bupati Kutai Kartanegara Drs. Edi Damansyah, M.Si yang hadir meresmikan WTP tersebut dalam sambutannya menyampaikan sudah menjadi tugas pemerintah dalam memberikan hak dasar masyarakat atas air bisa lebih baik terutama untuk masyarakat diwilayah kecamatan Muara Kaman dan Kecamatan Sebulu serta masyarakat Kabupaten Kutai Kartanegara pada umumnya.

 

Selanjutnya Bupati juga berharap agar melalui pembangunan ini dapat membawa dampak positif bagi keberlangsungan hidup masyarakat, dalam hal ini pelayanan ketersediaan air bersih di delapan desa terkait. “Harapan kepada pemerintah pusat agar program kegiatan melalui dana APBN ini bisa terus berlanjut mengingat masih banyak lagi kecamatan dan pedesaan yang masih memerlukan untuk pembangunan Sistem Pengembangan Air Minum (SPAM),” ujarnya

Tak berhenti sampai disitu, Bupati Kutai Kartanegara Drs. Edi Damansyah, M.Si turut menyampaikan pesannya kepada seluruh manajemen beserta jajaran Direksi PDAM Tirta Mahakam untuk terus berkomitmen dan menjalin sinergitas dengan pemerintah setempat, dalam upaya peningkatan pelayanan guna memenuhi kebutuhan air bagi masyarakat. “Terlebih dengan adanya tambahan kapasitas ini, maka akan menambah peningkatan layanan dan jumlah pelanggan,” tutupnya.

happy wheels 2