PDAM Tirta Mahakam Memberikan Bantuan Untuk Para Korban Banjir di Tenggarong

6TENGGARONG, 9 Juni 2019 – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara sejak Sabtu (8/6/2019) malam hingga Minggu (9/6/2019), mengakibatkan banjir yang merendam hampir sebagian besar wilayah Kota Tenggarong. Beberapa kawasan pemukiman penduduk tak luput dari genangan air. Di antaranya, kawasan Tambak Rel, Jalan Bougenvil, Jalan K.H Dewantara, serta Jalan Durian. Selain itu, curah hujan yang tinggi juga mengakibatkan terjadinya tanah longsor di beberapa wilayah, salah satunya adalah Maluhu.

Pantauan di lokasi, hingga Senin (10/6/2019), ketinggian air sudah mulai surut dan aktifitas masyarakat sudah mulai berangsur normal. Namun, kondisi cuaca terpantau masih kerap berubah-ubah.

Kondisi ini mendorong PDAM Tirta Mahakam turut bergerak aktif memberikan bantuan bagi para korban bencana banjir dan longsor, terutama di kawasan Jalan Durian dan Kelurahan Maluhu Tenggarong. Direktur Utama PDAM Tirta Mahakam Suparno, secara langsung menyerahkan bantuan berupa sembako kepada para korban. “Kami berharap agar bantuan ini dapat memberi manfaat bagi para korban, dan musibah banjir dapat pulih secepatnya,” ujarnya.

happy wheels 2